Mengusung tema Nawasena : Generasi Pembaharu dari Mesin Waktu, Kantor Regional selenggarakan kegiatan Capacity Building pada Sabtu (11/02) bertempat di Ballroom Grand Zuri Hotel Pekanbaru. Kegiatan yang berlangsung secara meriah namun bersifat kekeluargaan ini diikuti oleh seluruh pegawai Kantor Regional XII BKN Pekanbaru beserta Kepala UPT BKN Padang dan UPT BKN Batam.

Kepala Kantor Regional XII BKN, Anna Hasnah Hasaruddin dalam sambutannya mengajak seluruh pegawai sebagai generasi pembaharu untuk dapat saling berkolaborasi dan saling menghargai dalam perbedaan. Kerjasama yang membangun tanpa membeda-bedakan, juga keinginan untuk saling tumbuh menjadi lebih baik, dipercaya akan menggiring setiap langkah untuk memperoleh Nawasena, yaitu masa depan yang cerah.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bagian Tata Usaha, Indra Jaya menjelaskan bahwa tujuan utama dari kegiatan capacity building yang diselenggarakan adalah untuk meningkatkan kekompakan setiap pegawai agar dapat berkolaborasi secara profesional dalam meningkatkan tekad pelayanan publik yang prima sebagai tujuan dari instansi. Harapnya, setiap pegawai dapat membawa pulang bekal pengalaman dan pengetahuan yang telah diperoleh selama kegiatan berlangsung dan menerapkannya dalam masa-masa yang akan datang.

Menghadirkan Motivator Nasional, Dr. Rizaldi Putra, MBA membawakan materi terkait komunikasi efektif dalam kerjasama tim. Rizaldi mengajak seluruh pegawai untuk bergerak bersama menjaga ritme komunikasi yang baik dalam dunia pekerjaan maupun dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan ini diisi dengan refleksi diri, tanya jawab, serta permainan kelompok “project mission race” yang bertujuan untuk meningkatkan kekompakan pegawai melalui komunikasi dan perencanaan yang baik.

Capacity Building merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan Kanreg XII BKN dengan tema yang berbeda setiap tahunnya. Pada tahun 2023 ini, Capacity Building Kanreg XII BKN menganut tema oldish sebagai konsep acara hiburan yang menampilkan penampilan lawas dari seluruh pegawai sesuai dengan karakteristik dan kriteria masing-masing individu. Konsep ini diusung untuk dapat menggugah kreatifitas setiap pegawai dalam mengekspresikan dirinya melalui  penampilan terbaiknya. Tak hanya itu, penampilan seni dari setiap unit kerja menjadi hal yang dinantikan dalam capacity building tahun ini.

Pada kegiatan tersebut, Kepala Kanreg XII BKN juga menyerahkan penghargaan Pegawai Teladan kepada dua pegawai yang telah memberikan kinerja terbaiknya di tahun 2022. Penghargaan ini diberikan berdasarkan prestasi, penilaian rekan kerja, dan juga penilaian atasan terhadap tanggung jawab dan dedikasi pegawai dalam bekerja dan berinovasi. Penghargaan diserahkan kepada Indah Dwi Murni dari Bidang Pengangkatan dan Pensiun sebagai Pegawai Teladan Semester 1 Tahun 2022 serta Ratna Kurniawati dari Bagian Tata Usaha sebagai Pegawai Teladan Semester 2 Tahun 2022.