Pekanbaru, “Regenerasi sumber daya manusia dalam menduduki suatu jabatan merupakan satu bagian yang tidak terlepaskan dari proses Manajemen Talenta yang ada di BKN.” Demikian penuturan Kepala Kantor Regional XII BKN Anna Hasnah Hasaruddin pada Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Pengawas dan Fungsional di lingkungan Kantor Regional XII BKN (24/2).

Bertempat di Aula Hangtuah, Anna melantik dan mengambil sumpah dua Pejabat Pengawas dan dua Pejabat Fungsional. Adapun pejabat yang dilantik adalah Dhania Yuriana sebagai Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan, Imamuddin sebagai Kepala Unit Penyelenggara Seleksi Calon dan Penilaian Kompetensi Pegawai ASN Batam, satu Pejabat Fungsional Analis Pengelolaan Keuangan APBN Muda serta satu Pejabat Fungsional Pranata Keuangan APBN Mahir.

Anna berharap agar pejabat yang baru dilantik agar dapat meningkatkan kinerja individu maupun organisasi. Cepat beradaptasi, dapat memberikan perubahan yang positif, meningkatkan yang sudah baik serta membenahi apa yang dirasa belum sesuai.

Lebih lanjut Anna menyampaikan kepada Pejabat Fungsional yang dilantik, dalam Permenpan Nomor 1 Tahun 2023 disebutkan bahwa seluruh pejabat fungsional diharapkan mampu bekerja sesuai Cascading Kinerja Unit Organisasi, “jadi bekerjalah secara fleksibel dan sesuai dengan ketentuan yang ada” jelasnya.

Terakhir Anna berpesan kepada seluruh pegawai untuk selalu siap dalam menghadapi perubahan. “Tingkatkan selalu kemampuan dan pengetahuan Anda agar tidak tergerus oleh perubahan zaman” tutupnya.