Senin (19/06), Aula Kantor Pusat Badan Kepegawaian Negara (BKN) menjadi saksi telah dilaksanakannya penyerahan jabatan dari pemimpin BKN sebelumnya kepada kepemimpinan yang baru. Bima Haria Wibisana, Analis Kebijakan Ahli Utama melepaskan masa jabatannya setelah Haryomo Dwi Putranto, Deputi Bidang Pembinaan Manajemen Kepegawaian (PMK) ditunjuk oleh Presiden sebagai PLT Kepala BKN yang baru sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 77/TPA Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Penunjukan Pelaksana Tugas Pejabat Pimpinan Tinggi Utama di Lingkungan BKN.

Dalam sambutannya, Haryomo menggaris bawahi beberapa hal yang perlu mendapatkan perhatian lebih oleh BKN sebagai instansi pembina kepegawaian. Banyak hal yang perlu ditangani dalam beberapa waktu kedepan; mulai dari penguatan pembinaan ASN, tata kelola pelayanan kepegawaian, sampai dengan regulasi manajemen ASN. Menurutnya, kebijakan birokasi dapat dinyatakan berhasil apabila telah dapat memberikan output/hasil yang bermanfaat dan berdampak kepada publik terkhususnya dalam konteks pembangunan SDM ASN yang Professional. Dengan optimis ia menegaskan bahwa kondisi tersebut dapat dicapai dengan dukungan dan kerjasama setiap unit kerja BKN, baik pusat maupun regional.

Dalam kegiatan serah terima yang berlangsung setelah kegiatan Evaluasi Kinerja Anggaran Tahun 2023 ini, Bima turut mengucapkan terimakasih kepada seluruh pegawai BKN. “Terima kasih atas dukungannya selama saya menjabat sebagai Kepala di BKN,” imbuhnya. Tak pula lupa, Ia memberikan pesan kepada seluruh jajaran BKN agar dapat senantiasa merawat profesionalisme, kekompakan, dan kerja sama terutama dalam meningkatkan kinerja organisasi.