Banyaknya pertanyaan dan permasalahan seputar layanan kepegawaian dan informasi dari berbagai sumber yang berbeda menyebabkan ASN dan masyarakat umum kesulitan untuk menemukan jawaban yang tepat dan memuaskan. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Kantor Regional XII BKN Pekanbaru meluncurkan Inovasi terbaru yang diberi nama Tanjak-XII (Tanya Jawab Layanan Kepegawaian Kanreg XII BKN Pekanbaru).

Aplikasi Tanjak-XII dirancang dengan tujuan untuk memudahkan penggunanya  memperoleh solusi atas permasalahan ataupun pertanyaan yang dimiliki. Hal ini memungkinkan karena setiap pertanyaan akan dijawab oleh petugas yang kompeten dan kredibel.

Dengan prinsip berorientasi pelayanan, Kanreg XII BKN Pekanbaru memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh ASN dan masyarakat yang membutuhkan layanan kepegawaian. Tanjak-XII dikembangkan agar dapat di akses pada semua jenis gadget dengan tampilan yang responsif, modern dan dinamis.

Peresmian Tanjak-XII pada 2 Desember 2022 di Aula Hangtuah Kanreg XII BKN ini turut disertai dengan sosialisasi dari tim pengembang aplikasi terkait penggunaan dan fitur yang tersedia pada aplikasi. Tanjak-XII merupakan aplikasi yang dapat digunakan dengan mudah dan cepat. Pengguna cukup mengakses melalui browser di alamat: appspekanbaru.bkn.go.id/tanjak.

Tentu saja, untuk dapat mengajukan pertanyaan/permasalahan kepegawaian, pengguna diharuskan membuat akun terlebih dahulu. Setelah itu, pengguna dapat mengajukan tiket sesuai dengan jenis layanan kepegawaian yang ada. Petugas kemudian akan menjawab pertanyaan dengan waktu maksimal 1 (satu) hari kerja dan setiap progres dari pertanyaan yang diajukan akan di informasikan melalui notifikasi WhatsApp.