Computer Assisted Test (CAT) BKN yang merupakan Sistem test bebrbasis komputer yang dimiliki oleh BKN  sudah dipercaya oleh banyak instansi dalam menyelenggarakan tahapan selsksi. BKN memfasilitasi Ombudsman RI yang memanfaatkan CAT BKN untuk digunakan dalam seleksi Calon Asisten Ombudsman RI pada tahap ujian tulis. Seleksi tersebut dilaksanakan pada Senin (28/3/2022) bertempat di Ruang CAT Kanreg XII BKN Pekanbaru.

Seleksi Calon Asisten Ombudsman RI di Kantor Regional XII BKN Pekanbaru dijadwalkan akan diikuti oleh 80 peserta yang terbagi kedalam 2 sesi ujian, namun terdapat 7 peserta yang tidak hadir pada jadwal seleksi mereka. Perlu diketahui bahwa pelaksanaan seleksi ini dilakukan serentak di beberapa Kantor Regional BKN.

Ombudsman RI berharap untuk mendapat kandidat yang terbaik, yang mampu mengawal pelayanan publik yang bebas maladministrasi. Ombudsman RI sendiri merupakan Lembaga Negara yang bertindak mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik baik yang diselenggrakan oleh Negara dan Pemerintah, termasuk oleh BUMN, BUMD dan badan Hukum Milik Negara serta Badan Swasta atau perseorangan. w

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *