Pekanbaru- Bentuk penerapan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang telah ditetapkan sejak Tahun 2018, mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) Universitas Islam Riau (UIR) melaksanakan magang di Kantor Regional XII Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pekanbaru. Penerimaan mahasiswa magang disambut oleh Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Pengelolaan Kinerja, Sandro. Kegiatan magang akan dilaksanakan selama dua bulan mulai 1/7/2024 sampai dengan 31/8/2024.

Kurikulum MBKM merupakan kurikulum yang dirancang secara cermat dan relevan, untuk memenuhi tuntutan perkembangan dunia komunikasi yang dinamis. Dengan demikian, program magang ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi pengembangan keterampilan dan kompetensi para mahasiswa, sekaligus membantu Kantor Regional XII BKN Pekanbaru dalam menjalankan berbagai kegiatan operasionalnya.

Saat menerima mahasiswa magang, Sandro menyampaikan bahwa Kantor Regional XII BKN Pekanbaru telah menerima mahasiswa magang dari berbagai Universitas maupun siswa SMK dalam mendukung pengembangan sumber daya manusia melalui pengalaman kerja nyata.

Program magang ini memberikan kesempatan untuk mengasah dan mendapatkan kemampuan, pengetahuan, dengan cara bekerja dan belajar secara langsung.

fg/mz/ndp

No comment

Leave a Reply