Harap menunggu...

 

HomeStruktur Organisasi

https://pekanbaru.bkn.go.id/wp-content/uploads/2021/02/bagan-sturktur-organisasi.png

Tugas dan Fungsi

Kantor Regional XII BKN Pekanbaru

Tugas

Menyelenggarakan sebagian tugas dan fungsi Badan Kepegawaian Negara di bidang pembinaan dan penyelenggaraan manajemen Aparatur Sipil Negara di wilayah kerjanya, yang kewenangannya masih melekat pada pemerintah sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.
Fungsi
  • Pengendalian terhadap pelaksanaan peraturan perundangundangan di bidang kepegawaian;
  • Pemberian pertimbangan, persetujuan, dan/atau penetapan mutasi kepegawaian bagi Pegawai Negeri Sipil instansi pusat dan instansi daerah di wilayah kerjanya sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  • Penetapan pensiun dan status kepegawaian Pegawai Negeri Sipil instansi pusat di wilayah kerjanya;
  • Penetapan pensiun dan status kepegawaian Pegawai Negeri Sipil instansi daerah di wilayah kerjanya;
  • Penyelenggaraan dan pemeliharaan jaringan informasi data kepegawaian Pegawai Negeri Sipil instansi pusat dan instansi daerah di wilayah kerjanya;
  • Pembinaan, fasilitasi, dan evaluasi penilaian kinerja dan penyusunan standar kompetensi Pegawai Aparatur Sipil Negara di wilayah kerjanya;
  • Pengelolaan teknologi informasi penilaian kinerja Pegawai Aparatur Sipil Negara di wilayah kerjanya; dan
  • Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Negara.

Bagian Tata Usaha

Tugas

Menyelenggarakan sebagian tugas dan fungsi Badan Kepegawaian Negara di bidang pembinaan dan penyelenggaraan manajemen Aparatur Sipil Negara di wilayah kerjanya, yang kewenangannya masih melekat pada pemerintah sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.
Fungsi
  • Penyusunan rencana dan program.
  • Pengelolaan administrasi keuangan.
  • Pengelolaan administrasi kepegawaian.
  • Pelaksanaan ketatausahaan.
  • Pengelolaan barang milik negara dan rumah tangga.
  • Pelaksanaan dokumentasi dan hubungan masyarakat.

Bidang Mutasi dan Status Kepegawaian

Tugas

Melaksanakan pemberian persetujuan kenaikan pangkat dan mutasi lainnya, serta pertimbangan teknis mutasi antar kabupaten/kota dalam provinsi, dan penetapan mutasi dari instansi pusat ke instansi daerah, serta penyiapan pertimbangan status kepegawaian di wilayah kerjanya.
Fungsi
  • Pemberian persetujuan teknis kepada Pejabat Pembina Kepegawaian Daerah untuk penetapan kenaikan pangkat Pegawai Negeri Sipil pada instansi Daerah dari Juru Muda Tingkat I golongan ruang I/b sampai dengan Pembina Tingkat I golongan ruang IV/b.
  • Pemberian persetujuan teknis kepada Pejabat Instansi Pusat yang berwenang di daerah untuk penetapan kenaikan pangkat Pegawai Negeri Sipil pada instansi Pusat dari Juru Muda Tingkat I golongan ruang I/b sampai dengan Pembina Tingkat I golongan ruang IV/b di wilayah kerjanya.
  • Pemberian persetujuan teknis peninjauan masa kerja.
  • Penetapan mutasi Pegawai Negeri Sipil dari instansi pusat ke instansi daerah.
  • Penyiapan penetapan kartu identitas pegawai dan keluarganya.
  • Penyiapan persetujuan pemberian cuti diluar tanggungan negara bagi Pegawai Negeri Sipil instansi pusat dan instansi daerah sampai dengan Pembina Tingkat I golongan ruang IV/b di wilayah kerjanya.

Bidang Pengangkatan dan Pensiun

Tugas

Melaksanakan penyiapan penetapan Nomor Induk Pegawai Negeri Sipil, pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil, penetapan kenaikan pangkat pengabdian, pemberhentian dan pensiun bagi Pegawai Negeri Sipil dan Janda/ Dudanya yang telah mencapai batas usia pensiun dan/atau meninggal dunia, Janda/Duda bagi Pensiunan yang meninggal dunia, serta pengelolaan tata naskah pensiun di wilayah kerjanya.
Fungsi
  • Penyiapan penetapan Nomor Induk Pegawai untuk Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil Instansi Daerah di wilayah kerjanya.
  • Penyiapan penetapan pemberhentian dan pemberian pensiun Pegawai Negeri Sipil Pada instansi Pusat yang berpangkat Pembina Tingkat I golongan ruang IV/b ke bawah yang mencapai batas usia pensiun dan pensiun janda/dudanya.
  • Penyiapan penetapan pemberhentian dan pemberian pensiun bagi Pegawai Negeri Sipil pada instansi Daerah yang berpangkat Pembina Tingkat I golongan ruang IV/b ke bawah yang mencapai batas usia pensiun dan pensiun Janda/ Dudanya.
  • Penyiapan pemberian persetujuan teknis pengangkatan menjadi Pegawai Negeri Sipil bagi Calon Pegawai Negeri Sipil pada instansi Daerah yang menjalani masa percobaan lebih dari 2 (dua) tahun.
  • Penyiapan pemberian persetujuan teknis pengangkatan menjadi Pegawai Negeri Sipil bagi Calon Pegawai Negeri Sipil pada instansi Pusat yang menjalani masa percobaan lebih dari 2 (dua) tahun.
  • Penetapan kenaikan pangkat pengabdian Pegawai Negeri Sipil pada instansi Pusat dan instansi daerah.

Bidang Informasi Kepegawaian

Tugas

Melaksanakan dan memfasilitasi pengembangan sistem informasi kepegawaian Aparatur Sipil Negara pada instansi di wilayah kerjanya.
Fungsi
  • Pengelolaan dan pemeliharaan basis data kepegawaian.
  • Pengelolaan dan pemeliharaan basis data penilaian kinerja pegawai Aparatur Sipil Negara.
  • Pelaksanaan pengolahan data kepegawaian.
  • Pengelolaan dan pemeliharaan arsip kepegawaian.
  • Pelaksanaan penyuntingan dan penyandian data kepegawaian.
  • Pengelolaan dan pemeliharaan aplikasi sistem penilaian kinerja pegawai Aparatur Sipil Negara.
  • Penyelenggaraan penyajian dan pertukaran informasi.
  • Pelaksanaan fasilitasi pengembangan sistem informasi kepegawaian.

Bidang Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian

Tugas

Melaksanakan pengembangan kepegawaian dan supervisi pelaksanaan manajemen Aparatur Sipil Negara instansi di wilayah kerjanya.
Fungsi
  • Pemberian bimbingan dan petunjuk teknis kepegawaian.
  • Penyiapan pengembangan dan pengawasan standar kompetensi jabatan, serta pengendalian pemanfaatan lulusan pendidikan dan pelatihan Pegawai Aparatur Sipil Negara di wilayah kerjanya.
  • Koordinasi dengan aparat pengawasan fungsional bidang kepegawaian.
  • Pelaksanaan supervisi kinerja dan disiplin Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kanreg BKN.
  • Asistensi pengukuran standar kinerja pegawai Aparatur Sipil Negara.
  • Asistensi pemantauan dan evaluasi penilaian kinerja pegawai Aparatur Sipil Negara.
  • Pengintegrasian sistem aplikasi kinerja pegawai Aparatur Sipil Negara dengan unit pengguna di wilayah kerjanya.
  • Pelaksanaan monitoring penempatan dalam jabatan dan pasca pengembangan kompetensi.
Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan

Tugas

Menyiapkan bahan dan penyusunan rencana, program dan anggaran, penyusunan laporan, pengelolaan administrasi keuangan dan pembayaran, serta pembukuan dan verifikasi.
Sub Bagian Kepegawaian

Tugas

Menyiapkan bahan pelaksanaan urusan tata usaha kepegawaian, administrasi mutasi dan pengembangan kepegawaian, serta kesejahteraan pegawai.
Sub Bagian Umum

Tugas

Menyiapkan bahan pelaksanaan urusan persuratan, kearsipan, ekspedisi, penggandaan, perlengkapan, angkutan kendaraan dinas, urusan dalam dan keamanan, menyiapkan bahan pelaksanaan pengelolaan barang milik negara dan pengadaan barang/jasa, serta menyiapkan bahan pelaksanaan dokumentasi dan hubungan masyarakat.
Kembangkan Inovasi
Tingkatkan Pelayanan

Hak Cipta © 2015 – 2021. Kantor Regional XII Badan Kepegawaian Negara. Semua hak dilindungi undang-undang