Harap menunggu...

 

NewsSKD STIN menjadi pembuka gelaran Seleksi Sekdin di Kanreg XII BKN

1
2
3
4

Gelaran Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Sekolah Kedinasan yang dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia dimulai pada hari ini Senin (31/05). Para peserta STIN menjadi pembuka pelaksanaan Sekolah Kedinasan (Sekdin) di titik lokasi Kanreg XII BKN Pekanbaru. STIN sendiri menerapkan verifikasi peserta pada H-1 ujian, jadi sejak hari minggu para peserta STIN sudah berdatangan untuk melakukan verifikasi yang dilaksanakan di Aula Kanreg XII BKN.

Perlu diketahui bahwa pada gelaran SKD Sekdin kali ini ada beberapa perubahan pada proses pelaksanaan SKD. Salah satunya adalah penerapan face recognition pada saat proses registrasi peserta sebelum memasuki ruang ujian, yang mana nantinya wajah peserta yang sudah dipindai saat proses registrasi akan dicocokkan dengan peserta yang mengikuti ujian didalam ruang ujian. Langkah ini tentunya menjadi pembaharuan serta salah satu cara dalam mewaspadai kemungkinan ada perjokian. Selain itu jumlah soal dan nilai ambang batas untuk SKD kali ini pun mengalami perubahan, hal ini sesuai dengan Keputusan Menpan-RB Nomor 921 Tahun 2021. Jumlah soal untuk SKD kali ini berjumlah 110 soal dimana awalnya adalah 100 soal, untuk TWK kini berjumlah 30 soal, TIU 35 dan TKP 45 soal dengan durasi waktu pelaksanaan 100 menit. Sementara untuk nilai ambang batas TWK kini menjadi 65, TIU 80 dan TKP 156.

Sama seperti yang kita ketahui bersama bahwa, pelaksanaan SKD Sekdin kali ini berlangsung ditengah pandemi COVID-19 yang masih belum selesai, maka dari itu penerapan protocol Kesehatan masih menjadi hal yang utama dalam penyelenggaraan proses seleksi ini. Seluruh peserta juga panitia diwajibkan untuk selalu menerapkan, menjaga dan mentaati protokol Kesehatan yang berlaku.

Pada penyelenggaraan hari pertama SKD STIN ini, KABINDA Riau Amino Setia Budi beserta jajaranya hadir untuk melakukan peninjauan proses pelaksanaan SKD STIN ini. Beliau pun mengapresiasi penuh seluruh proses pelaksanaan SKD menggunakan CAT BKN, yang cepat dan akuntabel. Selain itu kepada para peserta STIN beliau memberi pesan dan motivasi agar meraka fokus pada proses seleksi sekolah kedinasan ini, menjadi terbaik dari yang terbaik dan jangan putus asa, karena harapan akan selalu ada.

Sesuai jadwal sebanyak 504 peserta akan mengikuti SKD STIN di titik lokasi Kanreg XII BKN Pekanbaru selama 3 hari, yaitu tanggal 31 Mei hingga 2 Juni 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kembangkan Inovasi
Tingkatkan Pelayanan

Hak Cipta © 2015 – 2021. Kantor Regional XII Badan Kepegawaian Negara. Semua hak dilindungi undang-undang